Sejalan dengan perkembangan dunia internet, kian memperoleh perhatian besar di dalam masyarakat. Tidak hanya kemudahan dan kecepatan bisnis eBay, eBay menawarkan jaringan yang luas dan traffic  konsumen yang tinngi.Tidak heran, banyak pengusaha mulai dari produsen besar hingga industry rumahan menggunakan eBay untuk memperluas jangkauan penjualannya. Dengan modal yang relatif murah, kita bisa menghasilkan uang dalam jumlah yang menggiurkan dan yang paling penting, bisa dilakukan dirumah sambil melakukan kegiatan lain. Lalu, apa yang harus kita lakukan untuk memasuki bisnis eBay ini?

Berikut ini adalah cara-cara mendaftarkan diri anda sebagai salah satu member ebay.

1. Mendaftar akun di eBay

Langkah ini sangat mendasar jika anda tertarik memeasuki bisnis eBay. Anda akan mempunyai akun yang selanjutnya bisa digunakan untuk bertransaksi di eBay

2.Mendaftarkan rekening di PayPal

Setelah anda mempunyai akun di eBay, anda bisa melakukan transaksi melalui PayPal. Layanan transfer uang secara online ini gratis karena terintegrasi dengan kartu kredit. Selain kemudahan dan jaringan yang luas, PayPal juga memiliki sekuritas yang cukup tinggi, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan transaksi yang dilakukan.

3.Hubungkan rekening PayPal dengan eBay

Setelah rekening PayPal jadi, segera hubungkan dengan akun eBay anda. Jika langkah-langkah tersebut sudah anda lakukan, maka Anda sudah siap berbisnis di eBay.

Untuk Anda yang baru akan mencoba bisnis eBay, metode bisnis dropship cocok untuk Anda karena mengharuskan Anda membeli barang dari produsen.Jika kita berhasil menjual barang di eBay, dropshipper akan langsung mengirimnya ke komsumen dan kita akan mendapat untung dari selisih harga barang dan harga yang kita tawarkan di eBay.

Diluar dari kemudahan dan prospek dari metode bisnis dropship, kita juga perlu berhati-hati karena metode ini paling rentan diserang oleh scammer dan seringkali harga yang ditawarkan dropshipper terlalu tinggi untuk kita tawarkan di eBay. Untuk mengatasinya, kita perlu memilih dropshipper yang sesuai dan dapat dipercaya untuk menjadi mitra usaha eBay kita, entah itu dropship lokal atau internasional.

Selain metode dropship, kita bisa bekerja sama dengan produsen barang tertentu dan menjual barang yang kita tawarkan di eBay. Walaupun membutuhkan modal yang cukup besar, metode ini membuat kita bisa menentukan harga sendiri. Selain kedua metode tersebut, masih ada beberapa metode lain yang akan Anda kenal setelah memulai bisnis ini.

Jika Anda tertarik memulai bisnis eBay, maka segeralah mendaftarkan diri. Walaupun eBay memberikan traffic merata bagi pengguna lama maupun baru, pengguna lama memiliki reputasi yang relatif lebih baik dari pengguna baru. Selain itu, semakin cepat Anda bergabung, semakin cepat pula Anda berkesempatan menghasilkan uang dengan cara yang relatif mudah dan cepat. Sebagai jalur transaksi alternative dan penrkembangan internet yang semakin maju, dapat dipastikan bisnis eBay akan berkembang pesat dimasa yang akan datang.