Mendirikan suatu bisnis sebenarnya bisa menjadi pintu untuk membuka lapangan pekerjaan sehingga dapat mengurangi tingkat pengangguran. Namun, untuk mendirikan bisnis memang tidak mudah, dibutuhkan mental yang kuat, kerja keras, dan juga strategi untuk meraih kesuksesan. Selain itu, modal juga menjadi poin penting ketika akan mendirikan bisnis.

Disinilah kendala yang sering dihadapi banyak orang yaitu modal bisnis. Menurut mereka mendirikan bisnis butuh modal yang besar. Padahal, tidak semua bisnis membutuhkan modal yang besar loh, ada banyak bisnis yang bisa Anda mulai dengan modal yang sangat minim. Tidak percaya ? Anda bisa baca informasi mengenai kumpulan bisnis modal 2 juta yang menguntungkan berikut ini :

Bisnis Bubur Bayi

Semua orang tua tau jika buah hati mereka membutuhkan asupan makanan yang bergizi, apalagi jika masih balita. Sayangnya, tidak semua orang tua mau dan bisa membuat makanan untuk anaknya khususnya bubur bayi karena memang membutuhkan proses yang cukup membutuhkan waktu.

Melihat kondisi ini tentunya bubur bayi bisa menjadi peluang bisnis yang cukup potensial. Modal yang dibutuhkan juga relatif murah sekitar Rp 2,5 juta. Pemilihan lokasi untuk berjualan juga tidak terlalu sulit yiatu disekitar perumahan dan kontrakan.

Bisnis Nasi Uduk

Makanan yang satu ini sudah memiliki tempat tersendiri di lidah masyarakat Indonesia. Tidak heran jika nasi uduk selalu ramai diserbu pembeli setiap harinya. Peluang bisnis nasi uduk memang sangat menggiurkan, bahan bakunya mudah didapat dan pangsa pasarnya juga sangat luas mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Selain itu, modal yang dibutuhkan juga sangat minim mulai dari Rp 1 juta saja Anda sudah bisa memulai bisnis nasi uduk. Waktu yang tepat untuk jualan nasi uduk yaitu pada pagi hari ketika jam berangkat kerja dan juga pada sore hingga malam hari ketika jam pulang kerja.

Bisnis Bubur Ayam

Biasanya setiap pagi makanan ini selalu menjadi incaran banyak orang, apalagi kalau bukan bubur ayam. Selain rasanya yang lezat, cara membuatnya juga tidak terlalu sulit. Anda bisa menjalankan bisnis bubur ayam ini mulai dari Rp 2 juta saja.

Tidak perlu menggunakan gerobak, Anda bisa menggunakan etalase dan memanfaatkan halaman depan rumah untuk berjualan. Supaya lebih banyak pembelinya, Anda bisa menyediakan layanan delivery atau pesan antar ke rumah konsumen.

Bisnis Les Private

Anda punya kemampuan atau menguasai bidang tertentu maka Anda bisa memanfaatkan kemampuan tersebut untuk menghasilkan uang yaitu dengan cara membuka les private. Beberapa jenis bidang yang bisa dijadikan les private yaitu programming, berbagai mata pelajaran sekolah, bahasa asing, belajar mengaji, dan lainnya.

Modal yang dibutuhkan juga sangat minim mulai dari Rp 1juta saja, apalagi bisnis ini tidak membutuhkan tempat usaha karena yang namanya les private pasti di tempat atau di rumah siswa yang diajarkan.

Bisnis Aneka Cemilan

Jika Anda termasuk orang yang suka ngemil, maka Anda bisa mengubah kebiasaan tersebut menjadi pemasukan. Anda bisa menjual aneka macam cemilan seperti makroni goreng, mie kering gurih, peyek, dan lainnya.

Buat kemasan yang menarik untuk cemilan yang Anda jual supaya dapat menarik perhatian pembeli. Anda bisa menjalankan bisnis cemilan ini dengan modal mulai dari Rp 1,5 juta saja untuk membeli bahan pembuatan cemilan dan juga kemasannya.

Dengan membaca informasi mengenai kumpulan bisnis modal 2 juta yang menguntungkan, diharapkan dapat memberi inspirasi dan ide untuk Anda yang ingin menjalankan bisnis tapi masih terbentur dengan modal. Ingat pepatah yang mengatakan “Perjalanan 1000 mil dimulai dari 1 langkah kecil”, nikmati setiap proses dalam membangun bisnis hingga Anda meraih kesuksesan.