Perhatikanlah, banyak orang tertarik berkecimpung di dunia bisnis online, tetapi tidak semua berhasil dalam bisnis ini, malahan sebagian lagi bangkrut karena dagangan mereka tidak laku, padahal sudah terlanjur memborong suatu produk untuk dijual. Atau mungkin, bisa saja terjadi, suatu produk laris manis untuk sesaat, namun hanya menjadi barang murahan di hari lainnya. Itulah uniknya bisnis online seperti bisnis ebay. Tidak ada yang pasti, hanya saja anda dapat mempertahankan perubahan-perubahan drastis yang memiliki kemungkinan buruk terhadap produk dan jasa anda.

Dan, yang terpenting mulai lah bisnis anda dengan benar. Coba perhatikan sekitar anda dengan seksama, apa yang mereka pikirkan saat akan berkecimpung di dunia ini. Hampir 100% akan berpikir, “apa ya yang sedang trend saat ini” atau “kapan balik modalnya”.

Haloo, perlu ditekankan bisnis ini penuh persaingan, jadi jangan pernah berpikir seolah hanya anda yang menjual produk tertentu. Apalagi bisnis ebay anda hanya karena ketertarikan melihat orang sedang bersemangat-semangatnya mencari suatu barang.

Untuk itulah, berpikirlah berbeda. Jika banyak orang bertransaksi di bisnis ebay yang notabene antar benua, maka anda ingin menjadi salah satu di antaranya. Opsi ini tidak lah salah, tetapi sangat biasa. Seharusnya, anda mulai berpikir “Jika banyak orang bertransaksi di bisnis ebay yang notabene antar benua, maka pasti ada banyak orang membutuhkan jasa dropshipping. Jadi, sebaiknya saya buka secepatnya bisnis dropship untuk ebay”.

Itulah kira-kira jalan berpikir yang anda harus asah dari sekarang. Banyak orang melupakan betapa berharganya untuk tampil berbeda dan ekslusif. Kebanyakan mereka senang dengan sesuai yang sudah menjadi trend, padahal mereka malah hanya menjadi bagian yang sangat kecil dari itu. Coba batangkan kalau anda melakukan bisnis dropship, bisa dibayangkan anda akan menjadi salah satu diantara beberapa perusahaan saja. Tentu saja, tidak hanya dengan modal nekad.

Untuk membuat perubahan yang besar, perubahan kecil adalah sesuatu yang wajib hukumnya, Oleh karena itu, mulailah usaha dropshipping anda mulai dari bisnis dropship lokal. Dengan begitu, anda akan terbiasa dengan segala hal tentang bisnis ini. Tentu saja, tiddak tentang teorinya saja, tetapi juga tentang segala kendala, strategi, dan mengambil hati pelaku trading dengan tawaran-tawaran bersahabat anda.

Tidak perlu, bersekolah dan mengahbiskan waktu bertahun-tahun untuk belajar semua hal ini. Perlu di-cam kan waktu anda tidak lah banyak. Nantinya, akan banyak pula orang yang akan berpikiran seperti anda. Jadi, gesit lah dengan semua rencana anda. Seperti kata Bob Sadino, percuma rencana kalau ga ada action. Jadi, manfaatkan teknologi seperti ebook untuk menjadi guide anda memahami apa yang sebenarnya akan anda hadapi. Dan, pada akhirnya anda lah yang akan menjadi pemenang.