Green Life atau Green Technology sekarang ini lagi gencar – gencarnya dikampanyekan untuk mengajak masyarakat hidup hemat energi dan mencintai lingkungan buat anak cucu nantinya. Ada banyak hal yang bisa dilakukan untuk hidup hemat energi dan hidup hijau. Mulailah dengan hal – hal kecil yang paling mungkin bisa dilakukan saat ini di dekat kita.

Save Energy

Hal kecil yang kita lakukan hasilnya gak akan keliatan kalo cuma dilakukan sekali, coba lakukan setiap saat, kalo di akumulasi pasti ada banyak yang sudah kita lakukan. Contoh – contoh kecil yang bisa dilakukan untuk hidup lebih hijau dan lebih hemat, hemat energi dan uang

  • Lakukan pembayaran tagihan – tagihan secara online. Lebih menghemat pengunaan kertas
  • Matikan AC dan Lampu jika memang tidak dibutuhkan. Lebih menghemat pengeluaran dan energi listrik
  • Gunakan barang – barang elektronik yang masih bisa digunakan melakukan hal-hal dasar. Karena sampai saat ini belum ada solusi untuk mendaur ulang benda – benda elektronik terutama komputer.
  • Gunakan kendaraan umum untuk menghemat bahan bakar minyak.
  • Gunakan baterai isi ulang.
  • Kalo ngerjain tugas di sekolah,minta ke gurunya untuk dikumpulkan dalam bentuk digital. Menghemat kertas

dan masih banyak hal – hal lain yang bisa dilakukan untuk menghemat energi tanpa membatasi atau menyusahkan kegiatan sehari – hari. Hal tersebut juga untuk menjaga kelangsungan hidup manusia di bumi. Yang perlu diselamatkan adalah makhluk hidup (terutama Manusia) bukan bumi yang diselamatkan. Kalo menyelamatkan bumi gimana ? emang bisa ?

Mulailah hidup hijau, kawan. Hal kecil yang kita lakukan saat ini pasti akan bermanfaat di masa depan nanti.

Incoming search terms: